Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PKK Provisi Kalteng Tinjau UMKM di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Oktober 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Bersama rombongan dan Ketua PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio, mereka lalu meninjau UMKM berupa pengolahan kerupuk dan amplang yang merupakan makanan khas daerah setempat.

"Terkait UMKM, ini adalah makanan unggulan Sukamara, dan dalam kunjungan kita melakuan sharing terkait kendala yang dialami selain pandemi sekarang," kata Ivo saat diwawancara.

Menurutnya, di masa pandemi covid-19 memang membawa dampak terhadap UMKM. Hal tersebut membuat penjualan kerupuk dan amplang mengalami penurunan, sehingga PKK kedepannya akan membantu mengatasi masalah tersebut.

"Ini akan kita bantu dengan pemasaran online. Selain itu juga, untuk Dekranasda akan ada website, ini tidak hanya promosi tetapi juga jualan," ujarnya.

Dalam kuker, selain meninjau pembuatan makanan khas Sukamara, Ivo Sugianto Sabran juga melakukan kegiatan pemantauan kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sukamara. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru