Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Bantuan Excavator Dirawat dan Dijaga Dengan Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Oktober 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, meminta kepada pihak kecamatan yang saat ini sudah diserahkan alat berat berupa excavator, agar benar-benar dijaga dan dirawat. 

"Kemaren kami sudah menyerahkan 2 buah excavator untuk Kecamatan Kota Besi dan Cempaga, dan saya minta agar alat berat tersebut dijaga dan dirawat," ujar Halikinnor, Rabu, 13 Oktober 2021.

Hal itu dilakukan agar alat berat tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan, terutama untuk meningkatkan produksi lahan pertanian masyarakat, dan memanfaatkan lahan yang belum tergarap. 

Dirinya juga mengatakan, operasional alat berat tersebut sendiri, jika dilakukan untuk kepentingan umum, maka bisa menggunakan dana desa atau kelurahan. Namun, jika digunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, operasional bisa dilakukan secara patungan.

"Kondisi mesin alat berat juga harus dirawat. Jangan sampai dibiarkan hingga rusak dan tidak bisa dipakai nantinya," kata Halikinnor. 

Pihaknya juga akan menyusun regulasi terkait penggunaan excavator tersebut. Sehingga, bisa bertahan dan dapat menjadi solusi untuk masyarakat di pedesaan. Terutama membuka lahan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru