Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Siapkan 896 Dosis Vaksin di 3 Lokasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Oktober 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menggelar vaksinasi covid-19 Gerai Presisi pada 3 lokasi yakni di Puskesmas Tamiang Layang, Desa Pulau Patai dan Desa Gandrung, Selasa, 13 Oktober 2021. Dalam kegiatan tersebut, total vaksin yang disediakan bnerjumlah 896 dosis.

Pantauan Borneonews di Puskesmas Tamiang Layang, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, hal ini terlihat dari antrian peserta serta parkir kendaraan yang memadati areal sekitar puskesmas.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra yang mengikuti arahan Kapolda Kalteng melalui video conference di sela kegiatan vaksinasi menjelaskan, saat ini vaksinasi di Barito Timur masih dibawah target rata-rata nasional, dimana baru 34 persen vaksin dosis 1 satu dan 22 persen vaksin dosis 2.

"Tadi dalam vidcon dengan Kapolda disampaikan bahwa untuk target Presiden seluruh provinsi pada akhir tahun 2021 diharapkan mencapai 70 persen," ujar Kapolres didampingi, Kabagops, Kalaksa BPBD Damkar dan Kapolsek Dusun Timur.

Afandi menambahkan, masih ada waktu 2 bulan untuk mengejar target tersebut. Polres juga sedang menyusun strategi percepatan vaksinasi.


"Kemarin sudah kita coba susun, dan untuk mencapai target itu kita minimal satu hari harus mencapai 468 dosis," jelasnya.

Menurut Kapolres, beberapa minggu sebelumnya rata-rata hanya 200 sampai 250 dosis disiapkan setiap kali vaksinasi.

"Minggu ini meningkat, hari Senin vaksinasi kurang lebih 500 dosis, hari Selasa 800, dan hari ini 800 dosis lebih," paparnya.

Kapolres mengakui, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi, seperti ketersediaan vaksin maupun jumlah vaksinator yang terbatas.

"Saat ini ada beberapa vaksin dosis kedua yang tertunda, mudah-mudahan sebelum habis masa toleransi, pihak provinsi bisa membantu mempercepat pengiriman vaksin agar kita segera menuntaskan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru