Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Minta Pemerintah Perhatikan Akses Menuju Lahan Pertanian Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Oktober 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta kepada pemerintah agar memperhatikan akses jalan menuju lahan pertanian maayarakat.

Menurutnya, kelayakan akses jalan sangat penting bagi masyarakat petani yang ada di desa-desa untuk mempermudah menuju lokasi ataupun mengangkut hasil produksi pertanian yang dihasilkan.

"Akses jalan khususnya yang memiliki potensi pertanian sangat perlu diperhatikan sebagai penunjang aktivitas masyarakat petani," kata Politisi PKS ini Rabu, 13 Oktober 2021.

Dia mencontohkan, seperti halnya yang terjadi di Desa Rimba Sari, Kecamatan Tewah Tengah, Kabupaten Barsel jalan keluar masuk desa tersebut mengalami kerusakan dan membutuhkan perhatian dari pemerintah.

"Karena minimnya akses jalan yang digunakan masyarakat menjadi kesulitan memasarkan hasil pertaniannya. Padahal jika jalannya memadai maka akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakt setempat," jelasnya.

Oleh karenanya, keluhan masyarakat tersebut diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah provinsi maupun kabupaten setempat supaya dapat merealisasikan aspirasi mereka.

Pasalnya, akibat dari sulitnya mengangkut serta memasarkan hasil pertanian tersebut, banyak hasil panen yang mahal bahkan tidak dapat dijual atau tak laku. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru