Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Penumpang Kapal KM Kirana 1 Rute Kumai - Semarang Melompat di Tengah Pelayaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Oktober 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang penumpang KM Kirana 1 asal Pelabuhan Panglima Utar Kumai menuju Semarang Jawa Tengah, dikabarkan melompat dari kapal di tengah pelayaran tepatnya di Perairan Teluk Kumai, 14 Mil Barat Tanjung Puting, Rabu, 13 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi, Manager Lapangan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai, Firman Dandy membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyampaikan jika kapal berangkat sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tujuan Semarang. Kemudian pada pukul 08.00 WIB, ia mendapat laporan peristiwa tersebut.

"Kami dapat informasi dari kapal bahwa ada 1 saksi mata yaitu sopir mobil Fuso melihat laki-laki usia sekitar 30 tahun tidak pakai baju menggunakan celana pendek, lari ke luar dan lompat pagar dan jatuh ke laut," kata Firman.

Kemudian, untuk tindakan yang dilakukan, kapal berhenti lalu memberi tanda pada lokasi jatuh dan melakukan putaran 3 kali. Setelah dilakukan 3 kali putaran tidak ditemukan, sesuai dengan aturan internasional, kapal kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Semarang.

Tidak sampai di situ, lanjut Firman, pihaknya pun melakukan penelusuran di atas kapal dan menemukan tas yang tidak bertuan. Isinya ada identitas salah satu warga asal Gajah, Demak atas nama Mukromin.


"Kemudian kami lakukan penelusuran di tempat membeli tiketnya dan yang membelikan tiket juga kami tanyakan bagaimana kondisi beliau ini sebelumnya. Ternyata memang menurut keterangan dari kakak kandungnya, ada masalah dengan keluarga," jelas Firman.

"Atas kejadian tersebut, kami tadi pagi sudah melaporkan ke otoritas pelabuhan dan otoritas juga sudah bertemu dengan Basarnas maupun instansi terkait lainnya. Kemudian dilakukan pencarian di titik lokasi koordinat," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru