Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Tak Boleh Lengah Hadapi Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Oktober 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan pandemi Covid-19 masih belum diketahui kapan akan berakhir.

Upaya pengendalian dan penanganan Covid-19 perlu terus dijalankan baik melalui protokol kesehatan maupun langkah vaksinasi.

“Kita semua tidak boleh sampai lengah dalam menghadapi wabah ini. Kita harus terus berupaya mengendalikannya,” ucap Sugianto Sabran baru baru ini.

Sugianto meyakini dua hal tersebut, prokes dan juga vaksinasi merupakan kunci mengendalikan Covid-19 . Kedisiplinan prokes harus terus kita jalankan dalam setiap kegiatan kita sehari-hari, terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Sosialisasi dan edukasi serta pendisiplinan prokes kepada masyarakat harus terus kita gencarkan. Jangan sampai kendor, meskipun nanti sudah divaksin,” tuturnya.

Sedangkan percepatan vaksinasi harus terus didorong bersama, agar herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Provinsi Kalteng bisa segera tercapai.

“Vaksinasi ini sangatlah penting, untuk memberikan proteksi atau perlindungan bagi masyarakat dari risiko Covid-19,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru