Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Srikandi DPRD Gunung Mas Bangga Kaum Perempuan Semakin Berperan dalam Pembangunan

  • Oleh Magang 1
  • 13 Oktober 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Rayaniatie Djangkan mengaku bangga terhadap kaum perempuan di daerah ini yang semakin berperan dalam berbagai kegiatan pembangunan dan pemerintahan.

“Salah satunya Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun,” ujar Rayaniatie, Rabu, 13 Oktober 2021.

Dilantiknya Yensi sebagai Kasi Pemerintahan semakin menambah nama-nama kaum perempuan Kabupaten Gumas yang turut berperan dan ambil bagian dalam kegiatan pembangunan dan pemerintahan.

Sebelumnya telah ada beberapa kaum perempuan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang berperan dan ambil bagian dalam kegiatan pembangunan dan pemerintahan.

Misalnya saja Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing yang merupakan seorang perempuan, beberapa kepada perangkat daerah, anggota DPRD Kabupaten Gumas, kepala desa (Kades), bahkan ketua rukun tetangga.

“Semoga ke depan kaum perempuan Kabupaten Gumas semakin menunjukkan eksistensi, serta bisa berpartisipasi pada berbagai kegiatan,” tuturnya.

Kepala Desa Tanjung Riu Walter S Sindi melantik Yensi sebagai Kasi Pemerintahan, di kantor desa setempat, Selasa, 12 Oktober 2021.

Saat ini, Pemerintah Desa Tanjung Riu memiliki perangkat yakni Sekretaris Iwan Yani, Kasi Kesejahteraan Andriani Yusepa, Kasi Pelayanan Yuliani, Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Aetco Septa, dan Kaur Keuangan Saing. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru