Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lama Tak Keluar Rumah, Kakek ini Ditemukan Sudah Tewas Membusuk

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Oktober 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lama tidak pernah terlihat beraktivitas keluar rumah, seorang kakek, Juhriansyah (62), ditemukan tewas dan sudah mengeluarkan bau menyengat di kediamannya, Jalan Ahmad Wongso, Gang Terong RT. 19, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Diperkirakan korban sudah lima hari meninggal dunia dan tidak diketahui siapapun. Penemuan ini baru diketahui tetangganya yang mencium bau tidak sedap dari dalam rumah korban, Rabu, 13 Oktober 2021 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah melalui Kasat Reskrim AKP Rendra Adhytia Dani membenarkan peristiwa tersebut dan kasus tersebut telah ditangani Polres Kobar. Dugaan sementara korban meninggal karena sakit.

"Dikamar korban diketemukan diantaranya identitas korban dan obat atau kartu berobat dan kemungkinan korban meninggal karena sakit," kata Rendra.

Berdasarkan keterangan saksi, penemuan mayat tersebut sebelumya adanya kecurigaan, karena beberapa hari korban tidak nampak aktifitas, sehingga saksi berinisiatif menyampaikan ke Group Jemaat GKE lingkungan IV dan melaporkan ke Polsek Arut Selatan.

Selanjutnya, bersama - sama petugas membuka pintu rumah yang dalam kondisi terkunci. Bau menyengat muncul dari didalam kamar rumah dan diketemukan lah korban dalam kondisi meninggal dunia dan membusuk.

"Jadi diperkirakan jenazah meninggal sekitar 5 hari yang lalu dan dari hasil pemeriksaan Dokter Mahadi Puskesmas Madurejo, korban dinyatakan negatif Covid 19," ungkapnya.

Setelah itu, kemudian jenazah dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk dilakukan visum. Setelah dilakukan visum dan pemulasaraan, jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum Km. 12 Kelurahan Baru oleh Jemaat Lingkungan IV GKE. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru