Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG Prakirakan Sejumlah Daerah Mengalami Hujan Lebat

  • Oleh ANTARA
  • 14 Oktober 2021 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia pada Kamis mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis, hujan lebat berpotensi terjadi di Aceh, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Cuaca serupa juga diprakirakan terjadi di Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Sementara, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Banten, Jawa Barat, Maluku dan Papua.

BMKG juga mengeluarkan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di Selat Malaka bagian Utara, Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, dan Perairan Bengkulu hingga Barat Lampung.

Peringatan gelombang tinggi serupa juga berlaku di Samudra Hindia Barat Sumatra, Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten hingga Sumbawa, Samudra Hindia Selatan Banten hingga Nusa Tenggara Barat.

Masyarakat pesisir dan bidang pelayaran diharapkan mewaspadai potensi gelombang tinggi tersebut.

ANTARA

Berita Terbaru