Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Namanya Dicatut, Waket I DPRD Palangka Raya Ingatkan Bahaya Penipuan

  • Oleh Hendri
  • 14 Oktober 2021 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap aksi penipuan yang mencatut nama pejabat.

“Saya ingatkan masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada seseorang meminta atau meminjam uang melalui akun medsos atas nama saya," katanya, Kamis 14 Oktober 2021.

Politisi dari Partai Golkar ini menyampaikan, jika hal tersebut baru saja dialaminya. Fotonya digunakan oleh seseorang, hanya saja beda nomor namun mengatasnamakan dirinya.

Agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, Wahid pun segera menginformasikan kepada keluarga, rekan kerja, dan teman-temannya ada seseorang telah menggunakan fotonya dengan nomor yang berbeda.

“Nomor saya masih yang dulu dan tidak berubah. Apabila ada seseorang mengatasnamakan saya, meminta atau menjanjikan sesuatu hal, saya minta untuk tidak ditanggapi lebih lanjut,” ujar wakil rakyat asal Dapil III itu.

Wahid berpesan, apabila masyarakat ada yang menjadi korban peretasan akun atau foto digunakan oleh  seseorang untuk melancarkan aksi jahatnya, agar sesegera mungkin menginformasikan di berbagai medsos.

“Masyarakat juga saya ingatkan untuk tidak mudah percaya apabila ada seseorang ingin meminjam atau meminta bantuan baik itu berupa uang ataupun pulsa. Pastikan terlebih dahulu kebenarannya,” tutupnya. (HENDRI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru