Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Longsor di Kelurahan Sidorejo Terancam Meluas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Oktober 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setiap hujan deras, tanah longsor terjadi di RT 11 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Bila tidak segera diatasi, longsor diperkirakan semakin meluas dan akan mengancam rumah warga.

Ma'had, warga yang rumahnya berjarak sangat dekat dari tebing longsor mengaku sangat khawatir dengan kondisi itu. Sebab, apabila hal tersebut tidak segera diatasi, rumahnya bisa ambruk.

"Ini tinggal berapa meter saja mas sudah sampai ke rumah saya. Padahal dulu belum sampai segini (sembari menunjuk lokasi awal longsor). Kalau dibiarkan, bisa ambruk rumah saya," kata Ma'had saat dibincangi Borneonews pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Dia melanjutkan, longsor di belakang rumahnya itu terjadi sedikit demi sedikit setiap hujan tiba. Akibat tidak segera ditangani, akhirnya semakin dalam dan terjadi longsor yang cukup lebar.

"Longsor semakin meluas dan melebar saat hujan lebat beberapa hari terakhir ini. Tumpang air ke sini cukup deras sehingga tanah terkikis dan ambrol," ungkapnya.

Melihat kondisi yang semakin meluasnya longsor di halaman belakang rumahnya, ia merasa khawatir ketika hujan tiba. Untuk itu, ia pun berharap kepada pemerintah daerah atau instansi terkait agar dapat mengatasi hal tersebut.

"Sejauh ini sudah ada dilakukan pengecekan oleh pihak RT dan juga lurah setempat. Semoga ini dapat segera diatasi," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru