Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sambut Baik PTM Meski Terbatas

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Oktober 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak menyambut baik atas pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak di Kalteng meskipun digelar secara terbatas. 

Dia mengatakan, pencanangan PTM terbatas yang dilakukan pemerintah ini tentu sudah melalui berbagai pertimbangan meskipun saat ini kondisi Kalteng masih dilanda pandemi Covid-19.

"Yang kita lihat penyebaran Covid-19 khususnya di Kalteng mulai melandai. Kemudian sebagian pelajar juga sudah divaksin dan sebelumnya beberapa sekolah ada yang melaksanakan uji coba PTM. Inilah yang menjadi pertimbangan pemerintah kembali menggelar PTM terbatas secara serentak," ujarnya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Namun demikian, dirinya berharap selama pelaksanaan PTM terbatas, pihak sekolah tidak lengah serta tetap secara ekstra mewaspadai kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan.

Protokol kesehatan tetaplah menjadi hal utama yang harus diterapkan secara ketat. Apabila ada kalangan siswa yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak mencuci tangan, memakai masker serta berkerumun agar ditegur. Sebab, satuan pendidikan wajib memperhatikan hal tersebut demi menghindari para siswa tepapar Covid-19.

"Harapan kita semoga saja selama gelaran PTM di Kalteng ini tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Yang terpenting adalah protokol kesehatan jangan sampai diabaikan. Apabila terdapat penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan, pelaksanaan PTM di sekolah tersebut dievaluasi," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru