Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UU Cipta Kerja Dinilai Mampu Mendorong Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Oktober 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masa transisi pemulihan ekonomi dunia dan nasional pandemi Covid-19N tentu memerlukan setrategi dan kebijakan yang tepat. Keberadaan peran undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker) di Indonesia, dinilai mampu mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin mengatakan peran UU Cipta Kerja sangat strategis sebagai upaya transformasi ekonomi dalam pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

"Itulah pentingnya salah satu alasan dasar pengesahan Omnibus Law UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Ciptaker, adalah sebagai bagian dari transformasi ekonomi pasca pandemi Covid-19. Peran penting UU Ciptaker merupakan instrumen utama untuk mendorong transformasi ekonomi menuju Indonesia maju, kata Mukhtarudin, kepada Borneonews, pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Sebelumnya Mukhtarudin juga menyampaikan hal tersebut, dalam acara Sosialisasi Persaingan Usaha Era UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja di aula Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Politisi kelahiran Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ini mengungkapkan jika, UU Ciptaker yang disahkan dan ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 2 November 2020 bertujuan untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi para pencari kerja dan pengangguran di tanah air.

"UU Ciptaker yang di teken Presiden, sekaligus menjawab tantangan dalam bentuk penyediaan lapangan kerja, pemberdayaan UMKM, perizinan berusaha dan reformasi regulasi, hal ini tentu mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Untuk itu Anggota Banggar DPR RI ini berharap transformasi ekonomi Indonesia pasca pandemi menjadi komitmen bersama, untuk bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan mengembalikan Indonesia ke jalur pertumbuhan ekonomi ke tingkat sebelum krisis Covid-19 melanda NKRI. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru