Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD 112 di Gunung Mas Ditutup, Ini Harapan Bupati

  • Oleh Hendri
  • 14 Oktober 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - TMMD 112 yang berlangsung selama satu bulan di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas resmi ditutup, Kamis, 14 Oktober 2021.

Acara penutupan dipimpin Kasrem 102 Panju Panjung, Kolonel Czi Wakhyono mewakili Danrem Brigjen TNI Yudianto Putrajaya. Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas beserta jajaranya juga hadir.

"Atas pelaksanaan TMMD ke 112 ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Meski demikian kami juga menyadari berbagai kekurangan yang perlu kita evaluasi," kata Kolonel Czi Wakhyono.

Ia menyadari, masih ada permintaan dan harapan dari Pemda serta masyarakat yang belum dapat diakomodir seluruhnya. Ia berharap, apa yang diinginkan masyarakat dapat terwujud pada program TMMD yang akan datang.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, kegiatan TMMD di wilayah tersebut meliputi 4 sasaran fisik dan berbagai kegiatan non fisik. Semua sasaran itu telah tuntas sehari sebelum penutupan ini.

"Adapun sasaran fisik antara lain pembukaan badan jalan sepajang 4500 meter, pembangunan pos kamling, perehaban Masjid dan Gereja. Sementara kegiatan non fisik terdiri dari penyuluhan cegah Karhutla, stunting, PHBS, layanan kesehatan gratis hingga sosialisasi bahaya narkoba," jelasnya.

Terkait itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap, ke depannya, TMMD bisa dilaksanakan lagi di wilayahnnya karena TMMD sangat membantu pemerintah daerah menuntaskan pembangunan infrastruktur.

"Semoga ke depannya bisa dilanjutkan lagi di Kabupaten Gunung Mas. Harapan saya hasil dari TMMD ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat desa Kampuri dan sekitarnya," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru