Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Segera Atasi Longsor di Kelurahan Sidorejo

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Oktober 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dapil I, telah melakukan peninjauan lokasi longsor di Jalan Sudirman arah Gang Tingang, RT 11, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan. Hasil dari peninjauan itu akan segera disampaikan ke pemerintah daerah supaya hal tersebut segera diatasi.

Wakil Ketua I DPRD Kobar, Mulyadin mengatakan, setelah pihaknya melakukan peninjauan bersama anggota Dapil I, lokasi longsor cukup parah dan lebar. Oleh sebab itu, harus segera dilakukan penanganan.

"Longsoran terjadi di saluran pembuangan air dan sudah mengalami longsor yang cukup parah dan besar. Tentunya itu memerlukan penanganan yang darurat dan sudah skala prioritas," kata Mulyadin.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi secara langsung kepada pemerintah daerah, dalam hal ini dinas teknis yaitu Dinas PUPR Kobar agar segera melakukan pencermatan dan penanganan.

"Kami ingin penanggulangan masalah ini dapat segera ditangani. Sebab kalau dibiarkan, tentunya akan menambah besar luasnya wilayah longsoran dan berdampak pada permukiman warga," jelasnya.

Bahkan, di bawah longsoran tanah tersebut terdapat permukiman warga yang cukup banyak. Semoga, kata dia, ada solusi terbaik mengatasi hal tersebut.

"Kita tidak tau seperti apa nanti penanganannya dan itu yang mengetahui tim teknis. Tentunya sekali lagi kita akan segera koordinasikan dengan dinas terkait dalam hal ini PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru