Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Perpustakaan Keliling Kapuas Sambangi Sekolah untuk Tambah Wawasan Siswa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Oktober 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Layanan Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan menyambangi sekolah-sekolah.

Kali ini kunjungan dilakukan ke SDN 3 Bunga Mawar menggunakan satu unit mobil perpustakaan keliling, Petugas perpustakaan membawa aneka macam buku bacaan dan pengetahuan umum

Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Komari mengatakan kehadiran mobil perpustakaan keliling diharapkan dapat menambah pengalaman siswa-siswi untuk mendapatkan sumber informasi baru dari membaca buku yang disediakan.

"Dan diharapkan dapat meningkatkan minat baca siswa-siswi khususnya di masa pandemi covid-19," kata Komari, Kamis 14 Oktober 2021.

Dia juga berharap dengan adanya mobil keliling ini siswa- siswi yang lokasi sekolah cukup jauh dengan ibukota kabupaten bisa mendapatkan sumber imformasi baru melalui buku yang di sediakan.

"Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, dengan harapan dapat meningkatkan sumber daya manusia," ucapnya.

Dia juga berterimakasih telah disambut baik Kepala SD Negeri 3 Bunga Mawar, Dewi Siti Rahmah, beserta dewan guru.

Dalam kegiatan tersebut, selain membaca buku diadakan juga senam bersama dan mendongeng hal tersebut dilakukan tidak lain untuk menambah keseruan dan kehadiran mobil perpustakaan keliling. Dan itu membuat siswa-siswi SDN 3 Bunga Mawar antusias. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru