Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPA di Seruyan Jalani Pelatihan Kendalikan Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Oktober 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan melaksanakan pelatihan pengendalian kebakaran hutan dan Lahan atau Karhutla.

Pelatihan ini, diikuti 225 peserta berasal dari kelompok Masyarakat Peduli Api atau MPA dari 4 wilayah kecamatan di kabupaten setempat. 

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor. Turut hadir pada acara itu, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, dan Kasdim 1015 Sampit Mayor Arhanud Siswanto. Kegiatan berlangsung di BPBD Kabupaten Seruyan, Kamis, 14 Oktober 2021.

Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutan disampaikan Sekda Seruyan berharap, pelatihan itu dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kelompok masyarakat peduli api.

“Saya mengharapkan, seluruh materi dalam pelatihan ini dapat diikuti dengan baik, sehingga seluruh peserta akan terlatih dalam pengendalian karhutla,“ ungkapnya.

Dari kegiatan ini, dia juga berharap semua peserta memperoleh keterampilan dalam bertindak melakukan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru