Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kalteng Persiapkan Lelang Jabatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Oktober 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan persiapan lelang jabatan.

Pasalnya, saat ini sejumlah jabatan kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng masih diisi pelaksana tugas (plt).

“Terkait kekosongan jabatan itu, saat ini kami melakukan berbagai persiapan. Untuk lelang jabatan, persiapan sudah kami lakukan dengan baik,” kata Kepala BKD Kalteng, Katma F Dirun, Kamis, 14 Oktober 2021.

Persiapan tersebut termasuk menyiapkan semua proposal dan tim panitia seleksi. Sehingga nantinya tinggal diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

Katma mengatakan, untuk jabatan eselon II nantinya tetap melalui lelang jabatan. Sedangkan untuk jabatan eselon III dan IV hanya melalui evaluasi kinerja. Pihaknya juga nantinya akan mengajukan seleksi untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah.

Kemudian, beberapa kepala perangkat daerah yang masih diisi pelaksana tugas di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Sosial, dan lainnya.

“Saat ini ada belasan perangkat daerah yang jabatan eselon II diisi pelaksana tugas, termasuk diantaranya biro,” katanya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru