Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program TMMD di Kabupaten Gunung Mas Selesaikan Berbagai Kegiatan Fisik dan Non Fisik

  • Oleh Magang 1
  • 14 Oktober 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong menyampaikan apresiasi atas selesainya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, 15 September - 14 Oktober 2021.

“Hari ini dilaksanakan serah terima pelaksanaan kegiatan TMMD di Kampuri, baik kegiatan fisik maupun non fisik,” ucap Bupati Gumas Jaya S Monong usai penutupan TMMD di Kampuri, Kamis, 14 Oktober 2021.

Selama puluhan hari pelaksanaan TMMD, TNI dan pemerintah daerah (pemda) telah menyelesaikan berbagai kegiatan bait itu fisik maupun non fisik.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bersinergi dengan pemda, sehingga pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik dan lancar.

Mengingat besarnya manfaat dari program TMMD, dia berharap program ini bisa kembali dilaksanakan di Kabupaten Gumas pada tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen Yudianto Putrajaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Korem 102/Panju Panjung Kolonel Czi Wakhyono mengatakan TMMD merupakan bagian dari program lintas sektoral diprakarsai oleh TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintahan serta seluruh komponen masyarakat.

Dia menjelaskan, tujuan dari TMMD adalah untuk mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat  yang diwujudkan dalam pembangunan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik yakni perehaban bangunan rumah ibadah yakni masjid dan gereja, pembuatan pos keamanan lingkungan (pos kamling), pembuatan jembatan kayu, dan pembuatan jalan dengan panjang 4.500 meter dan lebar 10 meter.

“Sedangkan kegiatan non fisik di antaranya vaksinasi Covid-19, pelayanan KB, penyuluhan bela negara, sosialisasi kebakaran hutan dan lahan, serta penyuluhan narkoba dan kamtibmas,” tukasnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru