Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Meski Penyebaran Covid-19 Melandai

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Oktober 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seiring berjalannya waktu kerja keras dan gotong royong bersama semua pihak selama ini penyebaran Covid-19 di Kalteng sudah semenjak beberapa pekan terakhir terus menunjukan penurunan atau melandai.

Meski demikian Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku hingga sampai saat ini demi upaya memutus mata rantai virus tersebut.

"Prokes tetap diperketat jangan sesekali mengabaikannya dan juga ikuti program vaksinasi sebagai upaya pencegahan, yang kita ingin target 70 persen lebih masyarakat sudah divaksin pada desember mendatang terwujud," ujarnya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Dengan kerja sama semua pihak, optimis penyebaran Covid-19 di Kalteng dapat dilawan dengan prokes dan juga vaksinasi Covid-19. Sehingga, daerah ini bisa kembali ke zona hijau.

"Kita harus tekan terus penyebaran Covid-19 ini. Kita putus mata rantainya dengan prokes dan vaksin," jelasnya.

Di sisi lain ketersedian stok vaksin hingga sampai saat ini pihaknya terus mengupayakan kehadirannya di Kalteng dan tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes.

"Kalau ada vaksin dikirim pemerintah pusat harus kita habiskan. Ini sudah menjadi komitmen, vaksinator disetiap daerah juga siap sedia mensukseskannya," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru