Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses ke Wilayah Arut Selatan, Anggota DPRD Kobar Dapil II Temukan Beberapa Hal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Oktober 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat daerah pemilihan (Dapil) II melakukan reses hari ke 3 di Sulung dan Kenambui, Kecamatan Arut Selatan.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat Sulung dan Kenambui dalam Reses tersebut.

Pertama, terkait masalah jalan antar desa. Mereka meminta segera ada peningkatan jalan dari fungsional menjadi mantap.

"Jalan ini menuju ke Sulung dan ke Kenambui, yaitu dari batas kebun milik PT.CBI hingga sampai ke desa," katanya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Kedua, jalan masuk Desa Kenambui menuju ke Desa Runtu ini juga harus menjadi perhatian karena sudah beberapa tahun diminta oleh masyarakat kenambui untuk meningkatkan akses.

"Karena kalau mutar itu sangat jauh dan melewati kebun PT CBI, jadi kalau ada jalan akses khsusus ke Runtu jauh lebih dekat," ungkapnya.

Ketiga, masyarakat khsususnya nelayan mereka meminta alat menangkap ikan di sungai dengan ramah lingkungan. Berikutnya lagi dari Karang Taruna meminta untuk pelatihan dan sekaligus meminta alat untuk mencetak bata pres.

Demikian juga ibu - ibu PAUD. Ada salah satu guru menginginkan untuk meningkatkan kompetensi, artinya guru tersebut mungkin untuk menjadi S1.

"Jadi dia meminta kepada pemerintah daerah untuk memfasilitasi, mungkin ada satu kebijakan, karena memang dituntut untuk sarjana S1 di PAUD," imbuhnya.

Selanjutnya masalah pembangunan pendidikan di SDN 1 Sulung, SDN 2 Sulung, SMP 5 Arut Selatan di Kenambui.

"Hal - hal tersebut merupakan permintaan yang sangat mendesak yang diminta oleh masyarakat Sulung dan Kenambui," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru