Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingin Kualitas dan Kuantitas Pusat Layanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Oktober 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menginginkan kualitas dan kuantitas pusat-pusat layanan kesehatan di Kalimantan Tengah agar terus ditingkatkan.

Harapan ini disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi bidang kesehatan Provinsi Kalteng Tahun 2021, bertempat di Hotel Brits Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis 14 Oktober 2021.

"Saya ingin pelayanan kesehatan di Kalteng ini ada yang berbeda dari provinsi lain, baik itu dalam penanganan Covid-19, stunting dan masalah kesehatan lain," ucapnya.

Pada 2020 jumlah tenaga kesehatan serta tenaga penunjang lainnya di rumah sakit dan puskesmas se-Kalteng mencapai 18.374 orang.

Maka dari itu dengan jumlah tersebut supaya bisa lebih ditingkatkan lagi seiring dengan perkembangan masyarakat. Terlebih lagi peningkatan kualitas SDM bagi seluruh tenaga kesehatan mulai dari Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker dan sebagainya.

"Yang tidak kalah penting adalah kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana medis juga harus dapat ditingkatkan dengan maksimal," ujarnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru