Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Masih Tunggu Persetujuan KASN dan Gubernur Kalteng terkait Calon Pejabat Inspektur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Oktober 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Inspektur Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah selesai. Ada tiga peserta yang lulus dan sudah dilaporkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Saat ini, Bupati Kotim Halikinnor masih menunggu persetujuan dari gubernur dan KASN, agar dapat memilih 1 nama dari 3 orang yang lulus seleksi tersebut. 

"Jabatan Inspektur Kotim ini hampir sama dengan jabatan sekda. Harus ada persetujuan dari gubernur dan KASN. Saya menunggu persetujuan tersebut lebih dulu," ujar Halikinnor, Kamis, 14 Oktober 2021. 

Berdasarkan hasil dari seluruh tahapan seleksi, peserta yang dinyatakan lulus seleksi atau memenuhi syarat sebagai calon pejabat pimpinan tinggi pratama Inspektur Kotim yakni Bambang, Masri, dan Ninuk Muji Rahayu. Ketiganya berasal dari unit kerja Inspektorat Kotim. 

"Ketiganya merupakan pegawai terbaik Kotim. Harapannya, yang akan mengisi jabatan tersebut bisa terus termotivasi untuk membangun daerah ini," kata Halikinnor. 

Sementara, penetapan pejabat Inspektorat sedikit berbeda dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Dalam penetapan ini Pemkab Kotim harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dan KASN. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru