Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KSB Serahkan 6 Pucuk Senpi di Serui

  • Oleh ANTARA
  • 15 Oktober 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Dandrem 173 Praja Vira Braja Brigjen TNI Iwan Setiawan mengaku telah menerima penyerahan 6 pucuk senjata rakitan dari simpatisan kelompok sipil bersenjata (KSB) pimpinan Fernando Worabai.
 
Ke 6 pucuk beserta peluru dan barang bukti lainnya, termasuk bendera Papua Merdeka Bintang Kejora dan dokumen diserahkan EW dan EJR ke kantor unit intel Kodim 1709/YW, Selasa (12/10/2021).
 
"Penyerahan diri dan senjata api beserta amunisi serta berbagai dokumen itu dilakukan setelah pendekatan oleh personel Kodim 1709/Yawa, Polres Serui dan komuniti intel," kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan, Kamis 14 Oktober 2021.

Dandrem mengaku dalam kunjungan kerjanya ke Serui, Rabu (13/10) telah bertemu dengan kedua mantan KSB bersama Forkompinda Kabupaten Kepulauan Yapen di Serui.
 
Dalam pertemuan tersebut keduanya menyampaikan penyerahan diri dilakukan karena timbulnya kesadaran tentang perjuangan Papua merdeka adalah omong kosong belaka, dan menyakini Papua merupakan bagian dari NKRI .
 

Pembangunan sudah dilaksanakan diberbagai daerah, dan saat ini PON XX dilaksanakan di Papua sehingga semakin menyakinkan bahwa Papua merupakan bagian NKRI.
 
Keduanya juga berharap agar Fernando Worabai kembali kepangkuan NKRI dan melupakan kegagalannya saat mengikuti test Bintara Polri.
 
"Saatnya memikirkan masa depan anak-anak yang menjadi masa depan Papua," kata Dandrem 173/PVB mengutip penyataan keduanya.

ANTARA

Berita Terbaru