Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Rumah Sakit Prioritaskan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Pra Sejahtera

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Oktober 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta kepada rumah sakit (RS) di provinsi ini agar dapat memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi tugas Pemprov Kalteng melalui RS untuk melayani masyarakat. Terlebih lagi kesehatan masyarakat yang memang perlu diperhatikan.

"Saya minta kepada rumah sakit di Kalteng, apabila ada pasien yang kurang mampu agar tetap dilayani," tuturnya Kamis, 14 Oktober 2021.

Selain itu, Sugianto Sabran juga menginginkan agar seluruh masyarakat Kalteng dapat mengakses fasilitas kesehatan dengan mudah dan terjangkau.

Sehingga, setiap persoalan kesehatan masyarakat yang kerapkali terjadi selama ini dapat ditangani dengan baik. Dan pada akhirnya penduduk Kalteng bisa merasakan kesejahteraan pada sektor kesehatan.

"Tentunya kita tak ingin mendengarkan ada masyarakat yang kurang mampu tidak dilayani dengan baik. Karena semuanya sama, jadi harapan kita supaya itu bisa menjadi prioritas," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru