Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian PPPA

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Oktober 2021 - 02:31 WIB

 

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali menerima penghargaan membanggakan. Kali ini daerah berjuluk 'Bumi Bahaum Bakuba' itu mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan APE 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Tahun 2020 itu diterima Bupati Hendra Lesmana Rabu 13 Oktober 2021 pada acara yang berlangsung secara virtual.

Saat itu bupati juga didampingi Sekda Muhamad Irwansyah dan sejumlah KepalaSatuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Bupati memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang telah menginisiasi diselenggarakannya Anugrah Parahita Ekapraya (APE) sebagai salah satu bentuk nyata penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah.

"Ini semua merupakan bentuk keberhasilan Kabupaten Lamandau yang telah berkomitmen melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender sesuai amanat presiden nomor 9 tahun 2000 tentang pengarusutamaan gender yang merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender," ungkapnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Bupati berharap penghargaan itu menjadi motivasi bagi pemkab Lamandau untuk terus berupaya mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi perempuan untuk kemajuan pembangunan di Lamandau.

“Alhamdulillah Lamandau tahun ini menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tingkat Pratama 2020. Semoga upaya kita menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memiliki potensi diberbagai bidang pembangunan bisa terwujud dan penghargaan ini harus dipertahankan dan kami harus menjadi lebih baik lagi, terima kasih kepada semuanya," ucapnya.

Anugrah APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan itu sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). (HENDI NURFALAH/B-6)

 

Berita Terbaru