Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Pengangkut Kayu Terbakar di Halaman Rumah Warga Desa Jaar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Oktober 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah truk yang sedang parkir di halaman rumah warga RT 02 Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, terbakar, sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis, 13 Oktober 2021.

Informasi yang dihimpun dari warga di lokasi kejadian, truk dengan nomor polisi DA 1403 BF tersebut berada di situ untuk menggantikan mobil pikap pengangkut kayu yang mogok.

"Informasinya sopir lagi pergi cari makan waktu nyala api tiba-tiba muncul dari dalam truk, jadi sopir tidak tahu saat truknya terbakar," kata warga setempat.

Warga juga tidak mengetahui siapa pemilik kayu maupun truk tersebut karena hanya melintas di Desa Jaar. Beruntung kobaran api tidak menyambar rumah warga, petugas pemadam regu 2 dan 3 BPBD Damkar Barito Timur juga segera tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Korlap Pos Pemadam Kebakaran Pasar Panas, Agus Suryadi yang memimpin pemadaman kebakaran itu mengungkapkan, api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke seluruh bagian truk. Meski demikian, kabin truk hangus terbakar dan kaca-kaca pecah.

"Truk itu membawa les dan reng kayu, dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting," kata Agus.

Hingga berita ini ditayangkan, Borneonews belum dapat meminta keterangan dari pihak kepolisian maupun sopir truk. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru