Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Seruyan Dukung Penguatan Masyarakat Peduli Api

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Oktober 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam penguatan kelompok Masyarakat Peduli Api atau MPA untuk pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Seruyan, tentu diperlukan sinergi termasuk di dalamnya peran serta masyarakat, “ kata Bayu Wicaksono, Jumat, 15 Oktober 2021.

Menurutnya, latihan pengendalian Karhutla yang diikuti Masyarakat Peduli Api, merupakan langkah tepat untuk membekali MPA keterampilan dalam bertugas melakukan penanganan karhutla.

“Kita sepakat, bahwa pelatihan ini sangat penting, apalagi dengan adanya  simulasi penanganan di lapangan, sehingga  MPA dapat mengimplementasikan materi yang telah diterima dengan baik, “ ungkapnya.

Kemudian, sinergi antara TNI, Polri dan pemerintah daerah harus terus di tingkatkan dalam tugas tugas di lapangan agar penanganan dan pengendalian Karhutla dapat dilakukan maksimal.

“Mudah-mudahan, dengan berbagai upaya yang kita lakukan bersama, karhutla di Kabupaten Seruyan dapat di tangani dengan baik dan maksimal, “ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru