Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Objek Wisata Perlu Melibatkan Semua Pihak

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Oktober 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan, pengembangan objek wisata yang ada di Kalteng perlu melibatkan semua pihak baik itu masyarakat, swasta dan sebagainya.

Disebutkannya, hal itu perlu dilakukan untuk bersama-sama membenahi, mengelola dan melestarikan pariwisata di provinsi ini, supaya kedepan sektor tersebut dapat berkembang dengan baik.

"Keikutsertaan semua pihak dalam membenahi dan melestarikan pariwisata di Kalteng sangat penting. Jika tidak demikian, maka akan sulit berkembang," tuturnya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Dia mencontohkan, seperti bekerja sama dengan masyarakat di sekitar tempat wisata untuk memelihara, merawat serta melestarikan objek wisata, tentu keterlibatan tersebut akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat itu sendiri.

Selain itu juga, potensi yang ada di Kalteng khususnya pariwisata diharapkan dapat dikelola dengan maksimal. Sehingga, hal tersebut akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita meyakini dengan kerja sama semua elemen serta saling bersinergi, pariwisata di Kalteng ini dapat berkembang, serta akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan PAD," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru