Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas Dilatih PBB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas mengikuti Pelatihan Baris Barbaris (PBB) di halaman kantor Satpol PP dan Damkar setempat pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat, Elnada mengatakan, pelatihan PBB wajib diikuti oleh seluruh anggota SatPol PP dan Damkar.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai latihan persiapan baris berbaris untuk pelatih baris berbaris dilakukan oleh Komandan Petugas Tindak Internal," kata Elnada, seusai kegiatab.

Dia menjelaskan, baris berbaris wajib dikuasai Anggota SatPol PP dan Damkar, mengingat pelatihan baris berbaris merupakan perwujudan latihan fisik untuk menanamkan sikap disiplin, tanggung jawab, kekompakan dan menumbuhkan rasa kebersamaan.

"Mengingat tugas anggota Satpol PP dan Damkar yang lebih sering berada di lapangan, kecakapan serta fisik anggota SatPol PP dan Damkar sangat diutamakan," ucapnya.

Terutama, lanjut dia dalam menunjang kinerja anggota dan nantinya kegiatan pelatihan PBB ini akan terus dilakukan secara rutin ke depannya.

"Karenanya anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas agar mengikuti pelatihan dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru