Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Berharap 2023 RSUD dr Murjani Sampit Raih Predikat Paripurna

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, berharap pada 2023 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, dapat mewujudkan prestasi membanggakan, yakni predikat paripurna pada penilaian akreditasi.

"Saya harapkan hal tersebut, karena jika sudah bisa diraih, artinya pelayanan dan fasilitas di rumah sakit ini sudah sangat memadai," ujar Halikinnor, Jumat, 15 Oktober 2021.

Untuk meraih predikat tersebut, tentunya tidaklah mudah. Berikut beberapa poin langkah-langkah yang harus dilakukan.

Pertama, meningkatkan komunikasi yang efektif dengan para pasien serta menghormati hak pasien.

Kedua, mengutamakan keselamatan dan keamanan pasien, dengan menghindar tindakan yang menyimpang dari standar prosedur operasional, yang berlaku dan yang menyimpang dari etika profesi.

Ketiga, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperbaiki dan meningkatkan fasilitas rumah sakit, sesuai dengan standar pelayanan, persyaratan mutu, keamanan dan keselamatan.

Selanjutnya, menyelenggarakan tata kelola rumah sakit yang baik, yaitu dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemen, yang berdasarkan prinsip transparansi, akuntabilitas, indepedensi, responsibilitas, kesehatan dan kewajaran.

Terakhir, menyelenggarakan tata kelola klinis yang baik, dengan menerapkan fungsi manajemen klinis, yang meliputi kepemimpinan klinik, audit klinis, data klinis, resiko klinis berbasis bukti, peningkatan kinerja pengelolaan keluhan, penerapan mekanisme monitor hasil pelayanan, serta mengembangkan profesionalisme rumah sakit.

"Saya ingin, RSUD dr Murjani Sampit terus komitmen dalam meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanannya. Agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru