Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Komitmen Wujudkan Smart Digital

  • Oleh Hendri
  • 15 Oktober 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan komitmennya untuk mewujudkan masyarakat smart dan bijak memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

"Untuk menciptakan kota yang cerdas, diperlukan lingkungan yang cerdas, menghasilkan masyarakat yang cerdas, dan akhirnya menghasilkan kota yang cerdas. Itu salah satu komitmen yang kita tuangkan visi misi," katanya, Jumat 15 Oktober 2021.

Komitmen tersebut juga semakin diperkuat dengan pembahasan smart digital dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Apeksi itu bertemakan Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi. Kegiatan digelar di Yogyakarta mulai 13 - 15 Oktober 2021.

Fairid menambahkan sesuai dengan tema APEKSI, pihaknya mengedepankan pembahasan dan diskusi tentang percepatan menuju era masyarakat dan kota smart digital pasca penurunan kasus pandemi.

"Melalui raker dan diskusi nanti kita berharap dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat diterapkan di Kota Palangka Raya. Melalui kegiatan APEKSI kita juga ingin terus dapat berkarya memberi inovasi mewujudkan kota yang cerdas," ungkapnya.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan beberapa rangkaian forum seminar, yang dibagi menjadi beberapa. Pertama bertema Kesiapan Ekosistem Smart City di Indonesia, kedua Smart City Sebagai Solusi Dalam Menghadapi Pandemi, dan ketiga bertema Smart City Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru