Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata di Katingan Harus Dikelola dengan Baik untuk Peningkatan PAD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Oktober 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Katingan, M Efendi mendorong pengembangan objek wisata di daerah ini, seiring dengan melandainya kasus covid-19.

"Objek wisata di Kabupaten Katingan sempat lesu selama pandemi covid-19 ini, maka saya mendukung adanya pengembangan," kata M Efendi, Jumat, 15 Oktober 2021.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Katingan itu menambahkan, di daerah sebetulnya cukup banyak objek wisata yang perlu dikembangkan.

Di antaranya Danau Mare, Riam Mangkikit,  Danau Payawan dan lainnya. Ada juga objek wisata Bukit Bulan maupun Bukit Baka Bukit Raya. 

Selanjutnya, di sekitar Kasongan, ada Desa Budaya Betung di Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir. 

Bahkan sebelumnya Desa Budaya Betung ini pernah digarap atau dikembangkan oleh pemerintah daerah, namun kemudian mandeg tidak diteruskan. 

M Efendi menuturkan keberadaan objek wisata ini sebetulnya dapat mendongkrak pendapatan asli daerah atau PAD. Sehingga harus dikelola dengan baik.

Dia menggambarkan di Katingan saat ini objek wisata yang dinilai telah membantu PAD baru ada Bukit Batu, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.  (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru