Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Dukung Kampanye Pelestarian Orangutan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Oktober 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir memberikan dukungan terhadap upaya pelestarian orangutan yang dikampanyekan Orangutan Foundation Internasional atau OFI.

“Pemerintah Kabupaten Seruyan sangat mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari upaya bersama dalam menjaga kelestarian kehidupan hutan dan orangutan," kata Yulhaidir saat menghadiri Kampanye Orangutan di Desa Sungai Undang, Jumat sore, 15 Oktober 2021.

Dia juga mengajak peran serta seluruh masyarakat untuk menjaga orangutan dan habitatnya demi generasi yang akan datang.

“Orangutan harus kita jaga dan kita lindungi. Jangan sampai ada yang membunuh, menyiksa, dan memburunya," pesan Yulhaidir.

Dia meminta, jika ada diantara masyarakat menemukan orangutan berkeliaran atau masuk area perkampungan, diharapkan untuk menyampaikan kepada aparat berwenang.

“Jika ada orangutan masuk perkampungan, laporkan kepada kepala desa dan segera diteruskan ke aparat berwenang," kata dia.

Bupati Seruyan juga mengapresiasi Orangutan Foundation Internasional atas kiprahnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelestarian hutan dan orangutan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru