Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Berkomitmen Wujudkan Sampit Jadi Smart City

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor berkomitmen menjadikan Sampit sebagai kota cerdas (smart city). Salah satu tujuannya mencapai pemerintahan yang bersih. 

"Gerakan menuju kota cerdas akan terus kami kembangkan sebagai langkah terwujudnya Kotim yang mandiri, maju, dan sejahtera," kata Halikinnor, Jumat, 15 Oktober 2021. 

Gerakan menuju smart city tersebut dimulai dari perubahan nature, mendriver penyediaan regulasi, infrastruktur, serta kesiapan SDM dan kemampuan anggaran. 

Diharapkan melalui program tersebut dapat menjadi culture di Kotim dalam mewujudkan pelaksanaan good governance dalam ekosistem digital. 

Guna mewujudkan hal tersebut, perlu kerja keras dan kerja cerdas semua pihak. Sehingga dirinya meminta agar seluruh SOPD di Kotim menjalankan program untuk menuku kota cerdas tersebut. 

"Komitmen ini harus dipadukan dari berbagai kalangan. Dan akan diawali dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotim," kata Halikinnor. 

Sebagai langkah awal, mulai hari ini, Command Center Diskominfo diresmikan Bupati Kotim menjadi Sampit Creative Hub. Itu menjadi tempat kreativitas segenap masyarakat di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru