Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Viral, Babi Mati Terserang Virus Dibuang di Bak Sampah Hingga ke Sungai

  • Oleh Hendri
  • 15 Oktober 2021 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Viral di Media Sosial (Medsos) babi yang mati mendadak akibat terserang virus dibuang di bak sampah sampai ke sungai.

Kejadian ini ramai diperbincangkan pengguna Facebook di Kalimantan Tengah (Kalteng). Informasi itu dibagikan nitizen melalui kolom komentar pada akun Facebook RedaksiBorneonews.

Menurut informasi yang dibagikan babi yang dibuang di bak sampah terjadi di Km 11 Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya. Selain itu ada warga menemukan babi dibuang ke Sungai Kahayan.

Hal itu pun lantas membuat nitizen geram. Banyak komentar yang mengecam tindakan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut.

"Pasti uluh je manganan bawui melai bak sampah te hindai puji dinu tatakrama," tulis nitizen dengan nama akun, Sugi Panatau.

Belakangan ini babi ternak di Kalteng banyak mengalami kematian secara mendadak. Hal itu dikarenakan menyebarnya virus demam babi Afrika atau African Swine Fever (ASF).

"Harusnya babi yang mati itu dikubur, bukan dibuang sembarangan. Bahaya bagi lingkungan," timpal akun Facebook Nyala Mutt. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru