Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Tanam Pohon untuk Kampanyekan Pelestarian Hutan dan Orangutan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Oktober 2021 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir melakukan penanaman pohon di lingkungan SDN 1 Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Jumat 15 Oktober 2021 sore.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kampanye Perlindungan Hutan dan Orangutan ke sekolah yang digagas Orangutan Foundation Internasional atau OFI.

Yulhaidir menyampaikan kegiatan kampanye orangutan ke sekolah merupakan program penting dalam rangka memberikan edukasi secara dini kepada anak-anak pentingnya melestarikan orangutan.

“Dengan kegiatan penanaman pohon hari ini kita ingin menumbuhkan kecintaan sejak dini kepada anak-anak kita tentang pentingnya menjaga lingkungan," katanya.

Direktur Kampanye OFI, Dorprawati Siburian menyampaikan kegiatan Kampanye Orangutan di sekolah untuk membentuk karakter dan penyadartahuan generasi muda tentang lingkungan dan orangutan.

“Karena orangutan merupakan aset berharga yang kita miliki, tentu mulai sejak dini, anak-anak harus di bekali pengetahuan tekait  bagaimana melestarikannya," tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru