Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OFI Kampanyekan Orangutan di SDN 1 Sungai Undang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Oktober 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Orangutan Foundation Internasional atau OFI melaksanakan kegiatan Kampanye Orangutan di SDN 1 Sungai Undang, Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Direktur Kampanye OFI, Dorprawati Siburian mengatakan dalam kampanye ini para pelajar diberikan bekal pengetahuan tentang upaya dalam pelestarian orangutan.

“Melalui kampanye ini kita memberikan pemahaman tentang sejarah orangutan kenapa harus dilindungi, apa saja fungsi hutan dan  mengapa harus dilestarikan serta apa saja manfaatnya untuk kehidupan manusia," katanya, Jumat 15 Oktober 2021.

Pada kesempatan ini ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Seruyan Yulhaidir terkait program kampanye orangutan yang dilakukan Orangutan Foundation Internasional.

Ia berharap dengan program kampanye orangutan di sekolah akan dapat memberikan edukasi kepada seluruh pelajar untuk menjaga lingkungan dan melakukan upaya penanaman pohon.

“Anak-anak di Seruyan kita berikan edukasi untuk mencintai hutan, pohon yang menjadi habitat orangutan, karena tanpa sebatang pohon,  orangutan tidak akan bisa bertahan hidup dan pohon sangat berarti untuk kehidupan manusia," tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru