Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Kapuas Bersihkan Masjid

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, personel Polres Kapuas melakukan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan sejumlah masjid di wilayah setempat. Di antaranya, Masjid Al-Kautsar Polres Kapuas, Masjid At-Taubah dan Masjid Baiturrahim.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polres Kapuas dengan bergotong royong untuk membersihkan sekitaran masjid ini diharapkan bisa membuat nyaman jemaah.

"Ini kami lakukan untuk menumbuhkan rasa empati dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1443 H. Sekaligus menjadi cerminan umat Islam bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman,” katanya, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Kapolres berharap, kegiatan kerja bakti tersebut dapat mempererat solidaritas internal antaranggota dan menanamkan kedisiplinan anggota Polres Kapuas terhadap kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Sehingga, semua aktivitas akan berjalan nyaman, dengan kebersihan yang selalu terjaga," ucapnya.

Tidak Lupa, Kapolres Kapuas juga berpesan kepada warga untuk tidak boleh lengah dan harus tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksin covid-19.

"Tetap gunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru