Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Kapuas Gelar JOTA dan JOTI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas kembali menggelar kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bagi pramuka penggalang, penegak dan pandega selama tiga hari berakhir 17 Oktober 2021. Kegiatan berlangsung di kawasan Sanggar Pramuka Kapuas.

JOTA dan JOTI hampi rutin digelar setiap tahun sebagai kesempatan bagi pramuka di seluruh dunia untuk berkomunikasi walaupun berada di lokasi geografis yang berbeda-beda.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat berharap ke depan tentunya melalui JOTA dan JOTI ini, pramuka semakin bagus dalam memanfaatkan internet, etika dalam memanfaatkan media radio amatir sebagai media komunikasi.

"Juga sebagai media informasi dan berkreasi, bagi Pramuka, tidak hanya di Indonesia bahkan di dunia,” katanya, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Dia juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta komunikasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Nathan Satyawada menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan JOTA dan JOTI ini sebanyak 57 peserta yang terdiri dari 27 Pramuka Putra dan 30 Pramuka Putri dari berbagai Kwartir Cabang terdekat dengan tetap menerapkan prokes. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru