Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DWP Sukamara Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif Membatik dengan Daun

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Oktober 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukamara menggelar pelatihan ekonomi kreatif belajar membatik dengan daun pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Ketua DWP Sukamara, Ade Maryani Rendy Lesmana mengatakan bahwa pelatihan yang mereka laksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan anggota dan penggurus DWP. 

"Dalam pelatihan ini dikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari 20 orang peserta aktif, nantinya akan dibagi 10 kelompok, masing-masing kelompok diisi 2 orang," kata Ade Maryani.

Dalam meningkatkan kreativitas anggota, pelatihan membatik tersebut nantinya akan dibimbing oleh narasumber yang berasal dari Organisasi Gemawira Kalimantan Tengah 2 di bawah naungan Menteri Pariwisata.

"Harapan kita melalui pelatihan ini, peserta yang mengikuti bisa menyerap ilmu-ilmu yang dipelajari dari narasumber, dan apa yang didapatkan ini kedepannya bisa dikembangkan," ucapnya.

Melalui kegiatan positif tersebut, dirinya menginginkan anggota DWP Kabupaten Sukamara bisa berkarya melalui ilmu yang telah didapat, dengan terus mengasah kreatifitasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru