Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Ekonomi Kreatif Diharapkan Kembangkan Wawasan Anggota DWP Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Oktober 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelatihan ekonomi kreatif membatik dengan daun yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sukamara diharapkan dapat mengembangkan wawasan peserta.

"Melalui pelatihan ini, saya berharap kita semua terus menggali potensi diri dan keterampilan dalam membuka peluang usaha bernilai jual tinggi," kata Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Dia juga mengajak seluruh anggota untuk menambah serta mengembangkan wawasan dengan memberdayakan potensi organisasi yang ada.

"Juga menumbukan jiwa entrepreneurship diantara pengurus, guna melahirkan kepengurusan dan organisasi yang lebih kapabel, memiliki potensi tawar serta daya saing tinggi terhadap upaya memajukan dan mensejahterakan segenap anggota maupun masyarakat secara umum," harapnya.

Zulaiha menambahkan, pelatihan membatik dengan daun adalah ide yang bagus, karena dapat memanfaatkan daun disekitar rumah untuk menghasilkan berbagai macam motif bergambar yang dapat digunakan sebagai bahan dasar sepatu, tas, pakaian bahkan pada payung.

"Sehingga setelah pelatihan ini diharapkan peserta nantinya mempunyai pemikiran produktif walaupun tetap berada di rumah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Sukamara, Ade Maryani Rendy Lesmana mengatakan bahwa pelatihan yang mereka laksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan anggota dan penggurus DWP. 

"Dalam pelatihan ini dikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari 20 orang peserta aktif, nantinya akan dibagi 10 kelompok, masing-masing kelompok diisi 2 orang," tukas Ade Maryani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru