Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenakalan Remaja Dapat Diminimalisasi dengan Kegiatan Positif

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Oktober 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan kenakalan remaja dapat diminimalisasi dengan berbagai kegiatan positif, seperti olahraga dan aktif di organisasi.

Dia pun meminta kepada pemerintah supaya dapat menyosialisasikan secara masif hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan remaja di Kalteng.

"Hal-hal positif ini dapat menjauhkan anak-anak kita dari bahaya minum-minuman keras, narkoba, balapan liar, dan sebagainya," tutur Duwel, Sabtu, 16 Oktober 2021.

"Saya rasa dengan olahraga dan bergelut di organisasi bisa membuat mereka lupa dengan kenakalan yang akan diperbuat," tambahnya.

Dia mengatakan, remaja kerap kali terjerumus ke hal-hal negatif karena tidak ada aktivitas berguna yang bisa mereka lakukan.

Dengan demikian, apabila mereka dapat meluangkan waktunya utuk berolahraga dan berbaur di dalam organisasi, otomatis tidak akan ada waktu untuk melakukan hal negatif.

Dia menambahkan, setiap anak muda tentunya memiliki gairah dan kekuatan fisik yang tinggi. Dan jika itu tidak tersalurkan, maka akan rentan jatuh ke jurang yang merusak kehidupannya.

"Maka dari itu energi mereka ini bisa kita manfaatkan supaya dibina untuk kegiatan positif. Misalkan yang suka berkelahi arahkan ke olahraga tinju, ada juga yang suka balapan liar kita arahkan ke balapan resmi. Sehingga, bakat mereka dapat tersalurkan," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru