Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motivasi Petani, Personel Polsek Basarang Sambangi Kebun Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang menyambangi kebun warga di wilayah setempat untuk memberikan motivasi dan dukung para petani mengembangkannya.

Kapolsek Basarang, Ipda Suroto mengatakan, sambang lahan kebun warga berupa sayur-sayuran tersebut juga untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah setempat.

“Anggota kami melaksanakan pengecekan untuk ditanam-tanaman pangan warga, diharapkan dengan kehadiran polisi bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolsek, Minggu 17 Oktober 2021.

Dia berharap tanaman pangan maupun sayuran dapat terus dikembangkan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

“Semoga, petani bisa lebih giat lagi bercocok tanam sehingga ketahanan pangan dapat terjaga,” harapnya.

Petugas juga memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

"Sehingga, situasi kamtibmas dapat terus berlangsung dengan kondusif. Tidak lupa kami juga selalu beri imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru