Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan PCR di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Ditambah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Oktober 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menurunya Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat, membuat Satgas Covid-19 Kobar juga memberikan kelonggaran untuk layanan PCR di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kobar, Tengku Ali Syahbana mengatakan dengan menurunya kasus Covid-19 ini membuat Satgas terus mengikuti ketentuan dari pemerintah pusat. Ditambah lagi Kobar saat ini berada di pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

"Maka dengan PPKM Level II ada sejumlah kelonggaran aktivitas masyarakat. Termasuk soal memberikan rekomendasi bagi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk menambah kuota layanan PCR bagi pelaku perjalanan melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun," katanya, Minggu 17 Oktober 2021.

Pertimbangan Satgas Covid-19 menambah kuota layanan PCR karena di Kobar sudah mulai turun kasus Covid-19, sehingga bisa melayani masyarakat yang hendak berpergian.

"Kuota yang awalnya hanya 100 orang perhari, kemudian naik jadi 150 per hari dan kini sudah kita tambah menjadi 200 orang lebih perharinya," jelasnya.

Penambahan kuota tersebut juga disesuaikan kondisi daerah. Mengingat saat ini aktivitas PTM juga sudah mulai di terapkan di Indonesia. Jadi rata - rata permintaan PCR adalah untuk keperluan bepergian, sisanya untuk pasien RSSI dan tracking.

"Maka dari itu, para pelajar dan mahasiswa sudah mulai kembali ke jawa. Salah satunya mereka membutuhkan PCR. Disamping itu, pebisnis dan pelaku perjalananya lainya juga butuh PCR maka dari itu kita tambah kuotanya agar memadai sesuai kebutuhan," bebernya.

Sedangkan layanan PCR di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun juga diminta agar tidak  ada kerumunan, maka pendaftaran bisa melakui online. Setelah terdaftar masyarakat dipanggil untuk diambil tes sesuai urutan. Dengan begitu di rumah sakit tidak ada kerumunan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru