Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Kolam Bina Mitra Karib, ini Tujuannya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Oktober 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan menjaga hubung baik serta harmonis, antara Babinsa dengan masyarakat sebagai mitra karib. Koramil 1014 - 03/Kotawaringin Lama melaksanakan kegiatan pembinaan jaring mitra karib.

Bertempat di Makoramil, kegiatan itu mengusung tema 'Mewujudkan Binter TNI AD yang adaftif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil'.

Pembinaan  jaring mitra karib, merupakan agenda  program kerja Triwulan IV Koramil 03/Kolam tahun anggaran 2021, dalam rangka pemberdayaan wilayah.

Kegiatan dibuka oleh Danramil 03/Kolam Kapten Inf Handoyo dengan menghadirkan perwakilan Mitra Karib di wilayah. Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta yang hadir.

Kegiatan tersebut diselengarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan, terhadap mitra karib yang sudah dibentuk. Sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, serta membentuk mitra karib baru, sehingga akan lebih optimal serta mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian, serta perkembangan situasi diwilayah binaan.

"Kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan baik serta menjalin keakraban dengan mitra karib Koramil 03/Kolam, yang sempat terkendala dengan situasi pandemi Covid-19 sehingga tidak dapat menyelenggarakan kegiatan," ujar Kapten Handoyo, saat dikonfirmasi, Minggu, 17 Oktober 2021.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan seperti ini sehingga akan terjalin hubungan baik serta keakraban antara aparat teritorial yang berada diwilayah dengan mitra karib Koramil 03/Kolam.

"Kami berharap para Babinsa yang ada di wilayah dapat bertugas melaksanakan pembinaan di Desa, agar keberadaan mereka supaya ada di hati para masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru