Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Bentuk Tim Terpadu Tindak Pinjaman Online Ilegal

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Oktober 2021 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah membentuk tim khusus terpadu dalam membantu menangani dan menindak tegas kasus pinjaman online ilegal yang meresahkan masyarakat.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dalam penanganan kasus pinjaman online ilegal ini bekerja sama dan bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Tim terpadu ini nantinya diharapkan mampu untuk mencegah secara dini pinjaman online ilegal khususnya di Provinsi Kalteng," tegas Kapolda saat memimpin apel pengukuhan tim khusus terpadu penanganan pinjaman online secara ilegal yang digelar di lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Senin, 18 Oktober 2021.

Otoritas Jasa Keuangan akan melakukan penyelidikan, apakah ada pinjaman oline secara ilegal. Jika ada kata Kapolda, baru tim khusus terpadu bergerak untuk menindak tegas.

Sementara Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy mengapresiasi atas inisiatif Polda Kalteng dalam upaya antisipasi tindaklanjut kejahatan pinjaman online secara ilegal.

"Ini merupakan terobosan di Kalimantan Tengah agar lebih dini dalam upaya pencegahan," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru