Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Elemen Diharapkan Dapat Mengoptimalkan Potensi Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Oktober 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengharapkan kepada seluruh elemen baik masyarakat maupun pemerintah di Kalteng agar dapat mengoptimalkan setiap potensi daerah yang dimiliki.

Hal tersebut, perlu dilakukan guna untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah maupun masyarakat yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19 selama ini.

"Potensi yang dimiliki daerah harus bisa dioptimalkan baik itu sektor perkebenunan, pertanian dan sebagainya," kata Lohing Simon Senin, 18 Oktober 2021.

Disebutkannya, salah satu potensi yang dirasa cukup menjanjikan adalah seperti mengembangkan buah-buahan lokal. Sebab, secara geografis Kalteng sendiri dinilai sangat berpeluang untuk mengembangkan sektor perkebunan itu.

Oleh karenanya, diharapkan masyarakat dan pemerintah dapat melirik serta memaksimalkan berbagai peluang yang berpotensi untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal secara berkelanjutan.

"Apabila setiap potensi yang dimiliki itu dapat dioptimalkan maka akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Ini yang perlu menjadi fokus dalam rangka memulihkan kembali perekonomian daerah," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru