Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Tamiang Layang Laksanakan Simulasi PTM Terbatas Selama 2 Hari

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Oktober 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - SMA Negeri 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas selama 2 hari mulai hari ini, Senin, 18 Oktober 2021.

Simulasi dilakukan agar siswa memahami protokol kesehatan selama PTM terbatas sekaligus mengetahui jadwal pembelajaran untuk setiap tingkatan kelas.

"Setiap hari PTM kami bagi dalam dua sesi. Selain itu ada perbedaan sedikit jadwal antara kelas X, XI dan XII karena menyesuaikan jadwal guru mata pelajaran," ungkap Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Istiqomah di kantornya.

Menurutnya, pada setiap sesi PTM siswa harus datang 30 menit sebelum jam belajar karena akan dilakukan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ruangan kelas.

Meski PTM sudah mulai dilakukan, pihak sekolah tetap melayani pembelajaran jarak jauh atau daring bagi siswa yang belum divaksin maupun yang dalam kondisi fisik kurang sehat.

"Untuk mengikuti PTM terbatas, syaratnya siswa harus dalam kondisi sehat, mendapatkan persetujuan orang tua atau wali serta telah mengikuti vaksinasi covid-19 paling tidak dosis 1," imbuh Istiqomah.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi berharap simulasi yang telah dilakukan di setiap satuan pendidikan akan menjadi budaya PTM terbatas selanjutnya selama situasi belum normal.

Dia menjelaskan, simulasi PTM terbatas menekankan pada penerapan protokol kesehatan yang ketat demi menghindari penularan covid-19 di lingkungan sekolah.

"Yang harus dipastikan oleh satuan pendidikan yaitu adanya pengawas kegiatan PTM terbatas yang ditugaskan khusus untuk memandu siswa dalam mengikuti PTM terbatas dengan protokol kesehatan," pesan Riza.

Dia menambahkan, secara umum protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah masih sama seperti protokol kesehatan 5M yang dianjurkan oleh pemerintah selama ini yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru