Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Pemda Tingkatkan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Oktober 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sri Neni Trianawati mendorong pemda kabupaten/kota se-Kalteng agar dapat meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit yang dimiliki oleh masing-masing daerah.

Dia mengatakan, semakin baik fasilitas dan prasarana rumah sakit yang dimiliki maka masyarakat akan memperoleh layanan kesehatan yang baik juga.

"Sehingga, jika selama ini masyarakat lebih memilih berobat keluar daerah. Kedepannya cukup hanya berobat kerumah sakit yang ada di kabupaten tempat mereka tinggal saja," ucapnya Senin, 18 Oktober 2021.

Selain itu dapat juga meminimalisir biaya yang dikeluarkan masyarakat pada ketika berobat keluar daerah yang otomatis membutuhkan biaya cukup besar. Terlebih lagi bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dirinya mengakui, sangat mendukung apabila upaya tersebut dapat dilaksanakan oleh setiap daerah di Kalteng ini. Dengan demikian layanan kesehatan di rumah sakit kepada masyarakat dapat dilakukan secara prima.

"Harapan kita ini dapat mejadi perhatian seluruh pemda di provinsi ini. Karena, jika ada masyarakat yang membutuhkan lelayanan medis segera, bisa dilakukan di rumah sakit daerah itu sendiri tanpa harus dirujuk keluar daerah," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru